Pasukan Turki hantam target teror di Rasulayn, Suriah utara

Tembakan Howitzer tentara Turki memukul sejumlah target kelompok teroris serta menimbulkan asap mengepul dari sejumlah titik di wilayah tersebut

Pasukan Turki hantam target teror di Rasulayn, Suriah utara

SANLIURFA, Turki

Pasukan Turki melanjutkan serangan artileri ke arah target teroris YPG/PKK di distrik Rasulayn, Suriah utara dari daerah perbatasan tenggara Turki.

Angkatan Bersenjata Turki dan Tentara Nasional Suriah melancarkan Operasi Mata Air Perdamian untuk menghancurkan koridor teror YPG/PKK dan melawan Daesh untuk membawa perdamaian dan ketenangan ke kawasan Suriah utara.

Kedua pasukan menghantam target teroris di daerah pedesaan Rasulayn, tanah Suriah yang berseberangan dengan distrik Ceylanpinar, provinsi Sanliurfa, Turki.

Tembakan Howitzer memukul sejumlah target kelompok teroris serta menimbulkan asap mengepul dari sejumlah titik di wilayah tersebut.

Suara tembakan senjata dan ledakan juga terdengar dari tanah Turki di distrik Ceylanpinar.

Turki meluncurkan Operasi Mata Air Perdamaian pada 9 Oktober untuk mengamankan perbatasannya untuk mengusir unsur-unsur teroris dan memastikan kembalinya pengungsi Suriah dengan aman serta menjaga integritas wilayah Suriah.

Menurut Turki, kelompok teroris PKK dan cabangnya YPG/PYD merupakan ancaman terbesar bagi masa depan Suriah, yang membahayakan integritas teritorial dan struktur kesatuan negara.

Selama lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa - bertanggung jawab atas kematian sekitar 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA