Pasukan Israel lukai 2 warga Palestina di Tepi Barat

Pasukan Israel menyergap desa Bir Zait di kota Ramallah untuk menahan seorang warga Palestina

Pasukan Israel lukai 2 warga Palestina di Tepi Barat

YERUSALEM 

Pasukan Israel melukai dua warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dengan tembakan peluru plastik.

Menurut laporan dari sumber lokal, penduduk setempat melakukan perlawanan terhadap pasukan Israel yang menyergap Desa Bir Zait di Ramallah untuk menahan seorang warga Palestina.

Pasukan Israel menembakkan peluru plastik dan gas air mata terhadap warga Palestina saat berusaha menerobos masuk ke dalam desa itu.

Para penduduk setempat menanggapi tembakan Israel itu dengan melemparkan batu.

Menurut informasi dari tim medis di wilayah itu, pasukan Israel melukai dua warga Palestina dengan peluru plastik.

Banyak warga lainnya yang terkena dampak dari gas air mata.

Pasukan Israel sering menyergap rumah-rumah warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur untuk menahan warga Palestina.

Sejumlah warga Palestina, termasuk wanita dan anak-anak, ditahan di pusat-pusat penahanan selama berhari-hari setelah peristiwa penangkapan di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

Asosiasi Tahanan Palestina melaporkan bahwa terdapat sekitar enam ribu warga Palestina yang menerima hukuman pidana seumur hidup di penjara-penjara Israel.

Pernyataan itu juga menyebut lebih dari lima ribu warga Palestina ditahan di penjara Israel, diantaranya 220 anak-anak, dan sekitar 500 tahanan administratif.

Menurut informasi keamanan rahasia, pemerintah Israel dapat menahan warga Palestina selama 1 hingga 6 bulan dengan dalih "penahanan administratif".

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA