Parlemen Indonesia minta perdagangan dunia yang adil dan terbuka

Perdagangan bebas harus berperan pada kepentingan rakyat, inovasi teknologi, memberikan akses yang luas bagi setiap negara, setiap masyarakat, untuk memajukan SDM dan ekonomi

Parlemen Indonesia minta perdagangan dunia yang adil dan terbuka

Parlemen Indonesia meminta adanya perdagangan dunia yang adil dan terbuka menyusul terjadinya ketengangan perang dagang antar negara besar.

Hal ini disampaikan Ketua DPR Puan Maharani dalam pertemuan di Forum Parlemen G-20 di Tokyo, Jepang pada Senin.

Puan juga menyatakan bahwa perdagangan bebas harus berperan pada kepentingan rakyat, inovasi teknologi, memberikan akses yang luas bagi setiap negara, setiap masyarakat, untuk memajukan SDM dan ekonomi.

“Perdagangan internasional harus bisa diakses oleh semua pihak, termasuk oleh negara maju maupun negara berkembang, perusahaan besar, atau usaha kecil menengah (UMKM),” tutur Puan berdasarkan keterangan resmi DPR RI pada Selasa.

G20 Parliamentary Speaker’s Summit memberikan kesempatan bagi ketua parlemen negara G20 untuk bertukar pikiran tentang upaya yang telah dilakukan guna meningkatkan kerja sama internasional dalam menanggulangi tantangan yang dihadapi masyarakat.

Pertemuan itu dihadiri oleh ketua DPR dari negara-negara G-20. Salah satu yang hadir yakni Ketua DPR Turki Mustafa Sentop.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA