Pakistan sambut pemerintah baru Bangladesh

Partai Liga Awami yang dipimpin oleh PM Bangladesh Sheikh Hasina meraih kemenangan besar dalam pemilu baru-baru ini

Pakistan sambut pemerintah baru Bangladesh

ISLAMABAD, Pakistan

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan menyambut kemenangan Liga Awami dalam pemilihan umum Bangladesh baru-baru ini.

"Kami menyambut pemerintah yang baru terpilih di Bangladesh dan berharap itu akan membantu memulihkan hubungan bilateral," kata Mohammad Faisal di Islamabad, Kamis.

Hubungan antara Bangladesh dan Pakistan memanas dalam beberapa tahun terakhir setelah Dhaka mengeksekusi beberapa pemimpin partai Jamaat-e-Islami Bangladesh di bawah tuduhan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan selama perang tahun 1971 antara Pakistan-Bangladesh.

"Kami ingin hubungan Pakistan-Bangladesh bergerak maju sejalan dengan perjanjian tripartit 1974," tambah Faisal, merujuk kesepakatan antara Bangladesh, India, dan Pakistan tentang pemulangan tahanan perang dan tahanan sipil.

Partai Liga Awami yang dipimpin oleh Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina meraih kemenangan besar dalam pemilu yang diwarnai kekerasan dan boikot pada Minggu.

Sementara itu, aliansi oposisi yang dipimpin oleh Partai Nasionalis Bangladesh (BNP) menolak hasil pemilu dengan tudingan intimidasi dan kecurangan.

Komisi pemilihan umum dan partai yang berkuasa menepis tuduhan itu dan menyatakan bahwa pemilu berlangsung dengan damai, adil, dan tanpa kekerasan.


TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA