Operasi Mata Air Perdamaian Turki bebaskan dua desa di Suriah utara

Operasi anti-terorisme Turki membebaskan dua desa di sebelah barat kota teroris Tal Abyad

Operasi Mata Air Perdamaian Turki bebaskan dua desa di Suriah utara

TAL ABYAD, Suriah 

Operasi anti-teror Turki yang baru diluncurkan di Suriah utara membebaskan dua desa di kota Tal Abyad dari teroris pada Kamis.

Desa al-Yabisah dan Tal Fandar adalah yang pertama dibersihkan dari teroris sebagai bagian dari Operasi Mata Air Perdamaian yang diluncurkan pada Rabu di timur Sungai Eufrat, Suriah utara.

Operasi itu ditujukan untuk mengamankan perbatasan dengan menghilangkan elemen-elemen teroris dan untuk memastikan kembalinya pengungsi dengan aman dan integritas wilayah Suriah.

Pasukan Tentara Nasional Suriah mengambil tindakan pencegahan keamanan di desa-desa yang terletak di sebelah barat Tal Abyad.

Menurut Turki, kelompok teroris PKK dan cabangnya YPG/PYD merupakan ancaman terbesar bagi masa depan Suriah, yang membahayakan integritas teritorial dan struktur kesatuan negara.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa - bertanggung jawab atas kematian sekitar 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA