Operasi Mata Air Perdamaian bebaskan 11 desa di utara Suriah

Operasi kontra-terorisme Turki membersihkan 11 desa Tal Abyad, Ras al-Ayn dari para teroris

Operasi Mata Air Perdamaian bebaskan 11 desa di utara Suriah

TAL ABYAD, Suriah 

Operasi anti-teror Turki yang baru diluncurkan di utara Suriah telah membersihakan 11 desa di kota Tal Abyad dan kota Ras al-Ayn dari teroris pada Kamis.

Desa-desa al-Yabisah dan Tal Fandar adalah yang pertama dibersihkan dari teroris sebagai bagian dari Operasi Mata Air Perdamaian.

Operasi ini diluncurkan pada Rabu untuk mengamankan perbatasan Turki dari teroris dan untuk memastikan amannya kawasan sehingga pengungsi Suriah bisa kembali, sekaligus juga menjaga integritas wilayah Suriah.

Setelah itu desa-desa Musheirifa, Dadat, Bir Ashiq dan Hamidiyah di Tal Abyad dan Kishto di Ras al-Ayn juga dibersihkan dari teroris.

Desa-desa di Lower Kishto di sebelah barat Ras al-Ayn, Barzan, Al Jadedah, dan Gisas juga terbebas dari teroris.

Sementara itu, Tentara Nasional Suriah memutus jalur suplai YPG / PKK melalui distrik Dirbasiye di Al-Hasakah.

Pasukan Tentara Nasional Suriah mengambil tindakan pencegahan keamanan di desa-desa yang terletak di sebelah barat Tal Abyad.

Turki mengatakan kelompok teroris PKR dan perluasannya YPG / PYD merupakan ancaman paling buruk bagi masa depan Suriah, yang membahayakan integritas wilayah dan struktur kesatuan negara.

Selama lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS. dan UE - telah bertanggung jawab atas kematian sekitar 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi.

Teroris YPG / PYD adalah cabang PKK di Suriah.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA