NATO puji keramahan Turki kepada korban perang

- Keramahan yang diperlihatkan Turki kepada para pengungsi adalah pelajaran besar soal kemanusiaan, kata ketua Majelis Parlemen NATO Madeleine Moon

NATO puji keramahan Turki kepada korban perang

ANTALYA

Seorang petinggi NATO memuji keramahtamahan Turki dalam menerima dan melindungi para korban perang dan pengungsi Suriah.

"Tingkat keramahtamahan yang diperlihatkan Turki kepada para pengungsi adalah pelajaran besar dalam kemanusiaan," kata Madeleine Moon, presiden Majelis Parlemen(MP) NATO, pada hari terakhir pertemuan NATO di Antalya, Minggu.

Turki saat ini menampung hampir 4 juta pengungsi, termasuk hampir 3,6 juta warga Suriah.

Moon, dalam pidato penutupannya di pertemuan itu, juga mengucapkan terima kasih kepada Osman Askin Bak, seorang anggota parlemen dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) yang berkuasa di Turki, karena telah menyelenggarakan pertandingan sepak bola antara anak-anak pengungsi Suriah dan anggota MP NATO pada Sabtu.

"Ini adalah malam paling menakjubkan yang diselenggarakan oleh @OA_Bak, sangat menyenangkan bagi semua orang, kemurahan hatimu terhadap anak-anak luar biasa #MPNATO #Suriah #anakpengungsi #olahragasatukankita," tulis Moon di Twitter.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA