Mobil kedutaan Turki di Jerman dibakar

Awal pekan ini, pendukung PKK / YPG mengancam akan melancarkan serangan sebagai tanggapan atas Operasi Mata Air Perdamaian Turki

Mobil kedutaan Turki di Jerman dibakar

BERLIN 

Kendaraan milik Kedutaan Besar Turki di Jerman dibakar pada Jumat dini hari.

Awal pekan ini, pendukung kelompok teroris PKK / YPG mengancam akan melakukan aksi radikal dan serangan sebagai tanggapan atas Operasi Mata Air Perdamaian Turki yang sedang berlangsung di utara Suriah.

Menurut sumber-sumber diplomatik Turki, mobil itu diparkir di sebuah jalan di pusat Berlin, sebelum akhirnya dibakar oleh orang tak dikenal dan hangus total.

Kedutaan Besar Turki di Berlin telah meminta pihak berwenang Jerman untuk memperketat langkah-langkah keamanan, melakukan penyelidikan, dan membawa pelaku ke pengadilan.

Turki meluncurkan Operasi Mata Air Perdamaian pada Rabu untuk mengamankan perbatasannya dengan menghilangkan unsur-unsur teroris guna memastikan repatriasi pengungsi Suriah dengan aman dan integritas wilayah Suriah.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat, dan Uni Eropa - bertanggung jawab atas kematian sekitar 40.000 orang, termasuk perempuan dan anak-anak.


TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA