Militer AS terus mengisi pangkalan mereka di Suriah

Tentara AS mengisi kembali pangkalan mereka yang telah mereka kosongkan di wilayah pendudukan organisasi teroris YPG/PKK

Militer AS terus mengisi pangkalan mereka di Suriah

RAQQAH/ANKARA

Amerika Serikat (AS) masih terus mengerahkan pasukan ke kawasan Suriah utara untuk mengisi kembali pangkalan militer yang pernah mereka tinggalkan selama operasi kontra-terorisme Turki.

Tentara AS tengah mengisi kembali pangkalan mereka yang telah mereka kosongkan di wilayah pendudukan organisasi teroris YPG/PKK.

Pasukan AS mulai mendirikan pangkalan di sebelah barat provinsi Raqqah, Suriah utara yang sebelumnya telah mereka tinggalkan.

Konvoi tentara AS yang terdiri dari kendaraan lapis baja pengangkut personel, kendaraan pembersih ranjau dan pick up yang dikirim ke kawasan tersebut sudah tiba di pangkalan Jazrah yang terletak di sebelah barat provinsi Raqqah.

Sebelumnya, Anadolu Agency melaporkan bahwa militer AS kembali menetap di pangkalan lama mereka di distrik Aynularab (Kobani), daerah Suriah yang berseberangan dengan perbatasan Turki.

AS memiliki beberapa pangkalan sekitar 30 kilometer dari perbatasan Turki. Pangkalan-pangkalan ini dikosongkan selama Operasi Mata Air Perdamaian.

Tentara AS juga melanjutkan aktivitas patroli di kawasan ladang minyak di timur laut Suriah setelah operasi militer Turki dihentikan.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA