Menteri pertahanan Turki, Rusia bahas situasi di Idlib

Kedua menteri berdiskusi soal serangan terbaru di Idlib yang "dianggap merusak" perjanjian Sochi

Menteri pertahanan Turki, Rusia bahas situasi di Idlib

ANKARA

Menteri pertahanan Turki dan Rusia membahas situasi terbaru di Idlib, Suriah melalui telepon, ujar Kementerian Pertahanan Turki mengatakan pada Minggu.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Pertahanan Turki mengatakan Hulusi Akar dan Menteri Pertahanan Rusia, Sergey Shoygu, berdiskusi soal serangan terbaru yang "dianggap merusak" perjanjian Sochi.

Setelah pertemuan 17 September di Sochi antara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Rusia, Vladimir Putin, kedua pihak sepakat untuk membentuk zona demiliterisasi - di mana agresi secara tegas dilarang - di provinsi Idlib, Suriah.

Menurut kesepakatan tersebut, kelompok-kelompok oposisi di Idlib akan tetap di berada daerah-daerah mereka berada, sementara Rusia dan Turki akan melakukan patroli bersama untuk mencegah dimulainya kembali pertempuran.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa angkatan udaranya telah melakukan serangan di Idlib.

Igor Konashenkov, juru bicara kementerian, mengatakan pada Minggu bahwa pesawat Rusia menyerang militan, yang menyerang kota Aleppo pada 24 November.

Suriah baru saja mulai muncul dari konflik dahsyat yang dimulai Suriah baru saja mulai keluar dari konflik dahsyat yang dimulai pada 2011 ketika rezim Assad menindak keras para demonstran dengan keganasan yang tidak terduga.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA