Menlu Australia akan jadi pembicara di Bali Democracy Forum

Menteri Payne juga akan mengadakan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi

Menlu Australia akan jadi pembicara di Bali Democracy Forum

Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne akan berkunjung ke Indonesia mulai 4 hingga 6 Desember mendatang untuk mengambil bagian dalam Bali Democracy Forum.

Payne juga akan mengadakan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

“Saya akan menghadiri Bali Democracy Forum ke-12, sebuah inisiatif penting oleh Indonesia yang mempertemukan negara-negara untuk membahas kemajuan nilai-nilai demokrasi,” ujar Marise Payne dalam keterangan resminya pada Rabu.

Payne akan menjadi pembicara dengan sesama menteri luar negeri perempuan untuk membahas hak asasi manusia, masyarakat yang tangguh dan inklusif, kesetaraan gender dan keterwakilan perempuan.

Payne selanjutnya akan bertemu dengan Menteri Retno untuk membahas kemajuan dalam memperkuat Kemitraan Strategis Komprehensif.

Selain itu, Payne, yang hadir bersama Menteri Pertahanan Linda Reynolds, juga akan mengadakan pertemuan “Australia-Indonesia 2+2 Foreign and Defence Ministers” 2019 dengan Menteri Retno dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Selama di Bali saya juga akan bertemu dengan menteri-menteri Luar Negeri lainnya dari berbagai kawasan, serta para pemimpin bisnis Australia dan Indonesia untuk membahas hubungan antar-masyarakat dan hubungan perdagangan yang terus tumbuh,” ucap dia.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA