Kuba dukung kampanye Venezuela tentang anti-Amerika

Kuba mengumpulkan lebih dari 500.000 tanda tangan untuk menunjukkan solidaritas dengan Presiden Venezuela Nicolas Maduro

Kuba dukung kampanye Venezuela tentang anti-Amerika

ANKARA

Kuba mengumpulkan lebih dari 500.000 tanda tangan untuk menunjukkan solidaritas dengan Presiden Venezuela Nicolas Maduro dalam kampanye anti-Amerika yang diluncurkan sejak awal Agustus.

Duta Besar Venezuela untuk Kuba Adam Chavez Frias menyampaikan terima kasih kepada Kuba atas dukungan mereka.

"Ini menunjukkan solidaritas, komitmen dan persaudaraan terhadap dua negara yang mengkonsolidasikan persahabatan antara Komandan Fidel Castro dan Hugo Chavez," papar harian Granma.

Jumlah tanda tangan yang ditargetkan, 13 juta, telah dikumpulkan, termasuk dari warga Bolivia dan Nikaragua.

"Kami akan terus berjuang demi kebebasan, kedaulatan, dan persaudaraan sejati rakyat kami, dan juga demi martabat dan perdamaian di Amerika Latin dan dunia," kata Chavez Frias.

Seluruh tanda tangan yang terkumpul selama kampanye "No More Trump" akan diajukan ke Majelis Umum PBB di New York, di mana Venezuela akan mendesak Sekretaris Jenderal Antonio Guterres untuk membuat pernyataan resmi. 

Washington telah membekukan semua aset pemerintah Venezuela. AS juga memberikan tekanan ekonomi dan diplomatik terhadap Maduro, pejabat, dan sejumlah institusi pemerintahan Venezuela. 

Sejak awal tahun, Venezuela dirundung krisis politik sejak awal tahun ini, yaitu ketika Maduro dan pemimpin oposisi Juan Guaido saling bersaing. 

Hampir 5.000 orang meninggalkan Venezuela setiap harinya karena "ketidakstabilan politik dan ekonomi". 

Menurut badan pengungsi PBB (UNHCR), sebanyak tiga juta orang telah meninggalkan negara itu sejak 2015. 




TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA