Kepala intelijen Yaman meninggal dunia dalam serangan drone Houthi

Serangan pesawat drone menargetkan sebuah konvoi militer di selatan Provinsi Lahij pada Kamis

Kepala intelijen Yaman meninggal dunia dalam serangan drone Houthi

ADEN, Yaman 

Kepala Badan Intelijen Militer Yaman Mayor Jenderal Mohammed Saleh Tammah meninggal dunia pada Minggu akibat serangan drone Houthi.

"Tammah telah memberikan kontribusi besar bagi persatuan tanah air," kata Kementerian Pertahanan Yaman dalam sebuah pernyataan.

Menurut staf medis, Tammah menghembuskan napas terakhirnya di sebuah rumah sakit di Kota Aden, sebelum sempat dipindahkan untuk menjalani perawatan di luar negeri.

Pada Kamis, empat tentara Yaman tewas dan 10 lainnya terluka dalam serangan pesawat drone yang menargetkan sebuah konvoi militer di selatan Provinsi Lahij.

Tammah dan Fadl Hassan, komandan zona militer keempat, termasuk menjadi korban luka dalam serangan itu, yang terjadi di Airbad Anad Lahij.

Kepala Staf Angkatan Darat Yaman Abdullah al-Nakhei, wakilnya, beserta Gubernur Lahij Ahmad at-Turki juga mengalami luka ringan.

Houthi, kelompok pemberontak yang menguasai Sanaa sejak tahun 2014, mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Saat ini Pangkalan Udara Al-Anad Lahij dijaga ketat oleh militer Yaman yang didukung Uni Emirat Arab (UEA).

Sejak tahun 2015, Arab Saudi dan beberapa sekutu Arabnya - termasuk UEA - melancarkan kampanye militer besar-besaran terhadap Houthi, yang menguasai sebagian besar wilayah Yaman.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA