Jurnalis Gaza gelar aksi protes penyerangan Israel terhadap kantor Anadolu

Sejumlah wartawan berkumpul pada Senin atas undangan Forum Jurnalis Palestina di dekat puing-puing gedung tempat kantor AA berlokasi

Jurnalis Gaza gelar aksi protes penyerangan Israel terhadap kantor Anadolu

GAZA

Para jurnalis di Gaza pada Senin melakukan aksi protes terkait serangan Israel terhadap gedung kantor Anadolu Agency (AA), pada akhir pekan lalu.

Sejumlah wartawan berkumpul atas undangan Forum Jurnalis Palestina di dekat puing-puing gedung tempat kantor AA berlokasi, mereka menyuarakan kecaman terhadap penyerangan kantor AA.

Sekretaris jenderal forum tersebut, Mohammed Abu Kamer mengungkapkan dalam pidatonya bahwa kini Israel mulai menjadikan media menjadi target utama serangan-serangannya.

"Selama penjajah Israel tak diadili di pengadilan internasional dalam kejahatan ini, maka serangan Israel itu bukan serangan pertama atau pun yang terakhir terhadap lembaga media," tutur Abu Kamer.

Abu Kamer mengungkapkan bahwa Israel telah membunuh 55 jurnalis, termasuk jurnalis asing yang bekerja di wilayah Palestina, sejak tahun 2000 silam.

Sementara itu, perwakilan Anadolu di Gaza, Yaser al-Banna menuturkan bahwa Israel berusaha menghalangi pemberitaan suara rakyat Palestina dan menutup kejahatan yang mereka lakukan dengan membombardir kantor-kantor media.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA