Istanbul jadi tuan rumah kongres udara bersih dunia pekan depan

Kongres yang berlangsung selama 5 hari akan membahas cara meningkatkan kualitas udara di seluruh dunia

Istanbul jadi tuan rumah kongres udara bersih dunia pekan depan

ISTANBUL

Ibu kota Turki, Istanbul, akan menjadi tuan rumah kongres lingkungan internasional untuk membahas solusi dalam meningkatkan kualitas udara di seluruh dunia pekan depan.

Kongres Udara Bersih Dunia (WCAC) ke-18, yang akan diadakan pada 23-27 September, akan menciptakan pentas global bagi para industrialis, ilmuwan dan pembuat kebijakan untuk mengevaluasi strategi dan teknologi baru untuk mengurangi sumber polusi udara.

"Karena itu, upaya yang lebih mendesak sekarang diperlukan untuk mengembangkan dan mengimplementasikan kebijakan, program investasi dan teknologi yang diperlukan untuk mengurangi sumber polusi udara," kata WCAC melalui situs resminya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa 4,2 juta kematian prematur di seluruh dunia terkait dengan polusi udara sekitar.

Para ahli dari 40 negara akan berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Turki untuk Pengendalian Polusi Udara (TUNCAP) dan Persatuan Asosiasi Pencegahan Polusi Udara (IUAPPA) yang berpusat di Inggris.

Presiden IUAPPA Selahattin Incecik mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa prinsip utama kongres adalah meningkatkan kualitas udara.

"Kami akan membahas skenario energi untuk meningkatkan kualitas udara yang kami hirup serta perkembangan ilmiah dan praktik terkini tentang iklim dan udara bersih," kata Incecik.

“Kami akan menghasilkan strategi untuk mewujudkan teknologi baru. Ketika strategi ini mulai berlaku, warga kita akan menjadi lebih sadar,” tambah dia.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA