Ibu Negara Turki angkat peran wanita dalam Islam

"Di zaman keemasan Islam, wanita terlibat dalam setiap aspek kehidupan sebagai pelopor dan pemimpin," kata Emine Erdogan

Ibu Negara Turki angkat peran wanita dalam Islam

NEW YORK 

Ibu Negara Turki Emine Erdogan pada Minggu mengangkat peran wanita dalam Islam dan mengatakan bahwa dunia perlu mengetahuinya.

Emine berbicara di hadapan perwakilan masyarakat Muslim wanita Amerika di New York.

"Kita tahu bahwa di zaman keemasan Islam, wanita terlibat dalam setiap aspek kehidupan sebagai pelopor dan pemimpin. Kita harus memberi tahu generasi baru dan dunia tentang hal itu," ujar dia.

Pertemuan itu dihadiri oleh Aisha al-Adawiya, pendiri dan direktur eksekutif organisasi Perempuan dalam Islam, Samira Nazneen dari Kelompok Advokasi Amerika Bangladesh dan Raghad Bushnaq, pendiri Mozaic, organisasi nirlaba yang membantu para pengungsi dan orang yang membutuhkan di Washington DC.

Emine juga mengatakan baik Oxford maupun Harvard bukanlah universitas tertua di dunia, melainkan universitas yang didirikan oleh Fatima al-Fihri di Maroko.

"Kita perlu memberi tahu dengan keras esensi bahwa Islam telah berkontribusi pada sains dan seni serta peradaban yang telah diciptakannya," tambah dia.

Ibu Negara Turki juga mengatakan bahwa Muslim sering dikaitkan dengan terorisme, kekerasan terhadap wanita dan perang serta sejumlah praktik budaya yang tidak dapat diterima untuk melucuti Islam.

"Muslim harus lebih bersatu," pungkas dia.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA