Hamas kecam pembunuhan wanita Palestina oleh Israel

Sayap wanita Hamas itu mengatakan pembunuhan tersebut terjadi di tengah membisunya dunia internasional atas kejahatan penjajahan Israel terhadap bangsa Palestina

Hamas kecam pembunuhan wanita Palestina oleh Israel

Gerakan Wanita Hamas (IWM) pada Jumat mengecam pembunuhan Israel terhadap wanita Palestina, Alaa Wahdan, 28, di utara Yerusalem.

Sayap wanita Hamas itu mengatakan pembunuhan tersebut terjadi di tengah membisunya dunia internasional atas kejahatan penjajahan Israel terhadap bangsa Palestina.

“Kami mengutuk kejahatan yang bukan pertama dan tidak akan menjadi yang terakhir terhadap wanita Palestina ini selama penjajahan terus berlangsung,“ ungkap IWM dalam pernyataan resminya kepada Anadolu Agency.

IWM menyampaikan jumlah pelanggaran pasukan Israel terhadap warga sipil Palestina di Tepi Barat selama 2019 telah mencapai 346 orang.

“Banyak warga Palestina yang menjadi korban kejahatan kematian yang dilakukan di pos pemeriksaan di kota-kota Tepi Barat,” terang kelompok tersebut.

IWM mendesak Otoritas Palestina bertanggung jawab atas keamanan di Tepi Barat untuk melakukan langkah konkret.

IWM menyatakan pembunuhan wanita Palestina dengan membiarkannya mati kehabisan darah adalah kebijakan yang diambil oleh militer Israel.

“Hal ini mencerminkan penjajah Israel yang mengungkap jati diri aslinya, memperoleh kesenangan dengan membuat rakyat Palestina menderita sepanjang lebih 70 tahun terakhir,” tukas IWM.

Sebelumnya, Israel menembak mati Alaa Wahdan pada Rabu di pos pemeriksaan Qalandia, utara Yerusalem.

Menurut saksi mata, Wahdan dibiarkan terluka tanpa mendapatkan pertolongan pertama.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA