Erdogan: Operasi antiteror di utara Suriah akan segera dilaksanakan

Menurut Presiden Turki, tentara Turki adalah "kekuatan terbesar" untuk melawan mereka yang ingin mengepung Suriah

Erdogan: Operasi antiteror di utara Suriah akan segera dilaksanakan

ANKARA

Presiden Turki mengatakan kepada para kadet militer bahwa mereka akan segera dilibatkan dalam operasi kontraterorisme baru di perbatasan utara Suriah.

"Anda akan segera membersihkan Manbij dan timur Sungai Eufrat dari kelompok teroris," kata Recep Tayyip Erdogan di National Defense University di Ankara.

Dalam pidatonya usai berbuka puasa, Erdogan mengatakan tentara Turki adalah "kekuatan terbesar" untuk melawan mereka yang ingin mengepung negara itu.

Dia menambahkan bahwa tentara Turki telah mencetak sejarah dengan kesuksesan dua operasi antiteror di Suriah sejak 2016, yaitu Perisai Eufrat dan Ranting Zaitun.

Misi di timur Sungai Eufrat, yang telah disarankan Erdogan selama berbulan-bulan, bertujuan membasmi kehadiran YPG / PKK dan teroris Daesh di dekat perbatasan Turki.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan Uni Eropa - bertanggung jawab atas kematian sekitar 40.000 orang, termasuk perempuan dan anak-anak.

YPG adalah cabang PKK di Suriah.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA