Delegasi IMF kunjungi Pakistan diskusikan bantuan keuangan

Tim IMF akan berada di Islamabad selama dua minggu untuk menetapkan paket keuangan bagi Pakistan

Delegasi IMF kunjungi Pakistan diskusikan bantuan keuangan

ISLAMABAD, Pakistan

Delegasi Dana Moneter Internasional (IMF) tiba di Pakistan pada Rabu untuk membicarakan bantuan keuangan yang diajukan pemerintah Pakistan.

"Tim IMF telah tiba dan hari ini mereka akan bertemu dengan pejabat Bank Negara Pakistan," jelas juru bicara Kementerian Keuangan Mehrin Liaqat.

Para pejabat Pakistan akan memaparkan situasi ekonomi negara itu dan kebutuhan negara apa saja yang mendesak.

Selama dua pekan, delegasi IMF juga akan menemui Menteri Keuangan Asad Umar dan pimpinan Biro Keuangan Negara dan Bank Negara Pakistan.

Pakistan telah menemui pengawas uang untuk kedua kalinya dalam lima tahun terakhir setelah negara itu menghadapi tantangan keuangan serius.

Ini akan menjadi program ke-22 sejak hubungan Pakistan-IMF terjalin.

Pada Selasa, sehari sebelum kedatangan tim IMF, menteri keuangan mengumumkan bahwa negaranya telah mengatasi krisis neraca pembayaran berkat bantuan dari Arab Saudi dan China.

"Pakistan sangat membutuhkan USD12 miliar untuk menjembatani kesenjangan defisit transaksi berjalan dan kesenjangan itu berhasil diatasi dengan bantuan Arab Saudi dan China," ungkap Umar kepada wartawan di Islamabad.

Bulan lalu, Pakistan secara resmi mengajukan bantuan keuangan ke IMF untuk mengatasi defisit transaksi berjalan neraca pembayaran negara.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA