Bernama tunjukkan solidaritas bersama Anadolu Agency

Bernama menegaskan serangan Israel terhadap Anadolu Agency tidak dapat diterima dan sama dengan serangan terhadap kebebasan media

Bernama tunjukkan solidaritas bersama Anadolu Agency

JAKARTA

Kantor berita Malaysia Bernama pada hari Senin mengutuk keras serangan Israel terhadap kantor Anadolu Agency di Gaza.

Bernama menyatakan solidaritasnya bersama Anadolu Agency selama moment kritis ini dan percaya serangan ini tidak akan mengurangi semangat stafnya untuk terus melaporkan kebrutalan Israel terhadap bangsa Palestina.

“Bernama bergabung dengan organisasi media dan entitas lain di seluruh dunia dalam mengutuk serangan ini,” jelas Bernama dalam pernyataan resminya.

Bernama menegaskan serangan Israel terhadap Anadolu Agency tidak dapat diterima dan sama dengan serangan terhadap kebebasan media.

Bernama juga berharap Anadolu, yang merupakan anggota Organisasi Kantor Berita Asia Pasifik (OANA), segera pulih dari serangan dan dapat kembali memulai aktivitas secara normal.

Pesawat-pesawat tempur Israel menghantam gedung Anadolu Agency dengan setidaknya lima rudal setelah tembakan peringatan, lapor koresponden Anadolu Agency di Yerusalem.

Tak ada korban terluka atau tewas.

Serangan itu terjadi menyusul laporan soal dua tentara Israel yang terluka oleh tembakan di dekat zona penyangga Gaza-Israel pada Jumat.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengumumkan bahwa jumlah warga yang terbunuh akibat serangan Israel sejak Sabtu pagi hingga hari ini, Senin, meningkat menjadi 24 jiwa.

Tiga wanita dan dua anak-anak termasuk di antara korban tewas akibat serangan tentara Israel itu.

Sementara hingga kini tercatat sebanyak 154 lainnya menderita luka-luka sejak serangan Israel Sabtu lalu dilakukan.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA