Bentrokan di Irak selatan tewaskan 14 pengunjuk rasa

Setidaknya 80 pengunjuk rasa terluka dalam bentrokan dengan pasukan keamanan di Nassiriya

Bentrokan di Irak selatan tewaskan 14 pengunjuk rasa

BAGHDAD 

Setidaknya 14 pengunjuk rasa Irak tewas dan 80 lainnya terluka dalam bentrokan dengan pasukan keamanan di Kota Nassiriya, Provinsi Dhi Qar.

Seorang sumber dari Departemen Kesehatan Provinsi Dhi Qar mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa rumah sakit di provinsi tersebut sejauh ini telah mencatat 14 kematian demonstran dan 80 korban luka.

Menurut sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya itu, korban jiwa jatuh selama bentrokan antara demonstran dan pasukan keamanan di jembatan al-Nasr dan al-Zeytun di Nassiriya.

Sebelumnya, seorang sumber keamanan mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pasukan keamanan Irak bentrok dengan pengunjuk rasa pada Kamis pagi dalam upaya untuk mengendalikan dua jembatan yang ditutup sejak Rabu lalu.

Irak telah diguncang gelombang protes sejak awal Oktober untuk menentang praktik korupsi, tingginya angka pengangguran dan minimnya layanan dasar.

Tuntutan pengunjuk rasa kemudian meningkat menjadi seruan untuk membubarkan pemerintahan Perdana Menteri Adel Abdul-Mahdi.

Menurut Komisi Tinggi Hak Asasi Manusia Irak, setidaknya 348 warga Irak tewas dan sekitar 15.000 lainnya terluka sejak protes dimulai pada 1 Oktober.



TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA