AS sanksi orang terdekat pemimpin tertinggi Iran

Sanksi dikenakan kepada Staf Umum Angkatan Bersenjata Iran dan sembilan orang lainnya, termasuk Mojtaba Khamenei, putra pemimpin tertinggi

AS sanksi orang terdekat pemimpin tertinggi Iran

WASHINGTON 

Amerika Serikat pada Senin menjatuhkan sanksi kepada Staf Umum Angkatan Bersenjata Iran dan sembilan orang lainnya untuk menargetkan orang-orang terdekat Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei.

Departemen Keuangan AS mengatakan Mojtaba Khamenei, putra Pemimpin Tertinggi Iran, juga dimasukkan ke dalam daftar hitam karena sering mewakili ayahnya dalam kesempatan resmi meskipun tidak pernah dipilih atau ditunjuk untuk menduduki posisi pemerintah.

Sementara itu, Kepala Peradilan Iran Ebrahim Raisi, Kepala Staf Khamenei Mohammad Mohammadi Golpayegani dan pembantu utama Khamenei Vahid Haghanian juga tidak luput dari sanksi AS.

"Hari ini Departemen Keuangan menargetkan para pejabat tidak terpilih yang mengelilingi Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Khamenei dan menerapkan kebijakan-kebijakannya yang tidak stabil," kata Menteri Keuangan Steven Mnuchin dalam sebuah pernyataan.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA