AS sambut bantuan militer Denmark di Suriah

"Amerika Serikat menyambut baik keputusan Pemerintah Denmark untuk mengerahkan militer ke Suriah," kata juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman

AS sambut bantuan militer Denmark di Suriah

WASHINGTON DC

Pada Jumat, Amerika Serikat (AS) memuji keputusan Denmark untuk mengerahkan pasukan di Suriah dalam membantu perang koalisi global melawan Daesh.

"Amerika Serikat menyambut baik keputusan Pemerintah Denmark untuk mengerahkan militer ke Suriah dalam mendukung Operasi Inherent Resolve dan terus berbagi peran dan tanggung jawab dalam misi penting ini," kata juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman.

Pernyataan itu dibuat beberapa jam setelah Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen mengumumkan negaranya akan mengirim tim medis beranggotakan 14 orang, batalion tempur, kapal perang, dan empat pesawat tempur.

"Mitra Denmark kami akan bekerja dengan pasukan militer AS yang tersisa di timur laut Suriah timur laut untuk mendukung stabilitas dan keamanan," kata Hoffman.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan sekutu Denmark kami guna melanjutkan misi bersama melumpuhkan ISIS di Suriah dan di mana pun kelompok itu beroperasi," kata dia yang menggunakan nama alternatif untuk Daesh.

Koalisi anti-Daesh dibentuk September 2014 oleh lebih dari 70 negara untuk memerangi kelompok teror tersebut.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA