AS beri sanksi ke lima pejabat Venezuela

Pemberian sanksi ke lima individu itu sudah disetujui oleh Uni Eropa dan Kanada

AS beri sanksi ke lima pejabat Venezuela

ANKARA 

Amerika Serikat menambahkan lima diplomat Venezuela ke daftar sanksi pada Selasa.

Sanksi itu diberikan oleh Departemen Keuangan AS sebagai bagian dari tekanan ekonomi dan diplomatik terhadap pemerintah negara itu.

"Departemen Keuangan mengidentifikasi pejabat tingkat tinggi di bawah rezim Presiden Venezuela Nicolas Maduro yang terlibat dalam praktik korupsi dan pelanggaran hak asasi manusia," kata Menteri Keuangan Steve Mnuchin dalam sebuah pernyataan.

"Tindakan ini sejalan dengan upaya kami dengan mitra internasional seperti Kanada dan Uni Eropa yang telah menjatuhkan sanksi terhadap pejabat rezim Maduro yang korup," tambah dia.

Dalam pernyataan tersebut, Mnuchin menegaskan bahwa pemberian sanksi ke lima individu itu sudah disetujui oleh Uni Eropa dan Kanada.

Pejabat Venezuela yang masuk daftar itu di antaranya Remigio Ceballos Ichaso, seorang laksamana di Angkatan Laut Venezuela; Nestor Neptali Blanco Hurtado, seorang mayor di Garda Nasional Bolivarian; Jose Adelino Ornelas Ferreira, sekretaris jenderal Dewan Pertahanan Nasional; Pedro Miguel Carreno Escobar, wakil Majelis Konstituante Nasional Venezuela; dan Carlos Alberto Calderon Chirinos, seorang pejabat senior di Badan Intelijen Nasional Bolivarian.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA