Anadolu Agency hadiri konferensi internasional MINDS

Para peserta bertukar informasi tentang komunikasi digital, pendekatan baru pemasaran, dan inovasi teknologi

Anadolu Agency hadiri konferensi internasional MINDS

LISBON

Anadolu Agency berpartisipasi dalam pertemuan konferensi internasional 23 kantor berita terkemuka dunia di Lisbon, Portugal, Jumat. 

Dalam kegiatan yang dituanrumahi Kantor Berita LUSA Portugal di Lisbon, anggota konferensi Internasional MINDS membahas berbagai persoalan mulai dari masalah umum yang dihadapi para anggota hingga inovasi terbaru dalam kantor berita.

Para peserta bertukar informasi tentang komunikasi digital, pendekatan baru pemasaran, dan inovasi teknologi.

Mewakili Anadolu Agency, Direktur Sumber Daya Manusia dan Administrasi Ural Yesil dan Direktur Teknologi Informasi dan Komunikasi Yakup Sivka mengambil bagian dalam acara tersebut, yang diselenggarakan dua kali setahun di salah satu negara anggotanya.

Dalam kesempatan itu, Sivka berbicara tentang perbedaan antara satelit dan teknologi internet pada sektor penyiaran langsung.

Dia menggarisbawahi kantor berita ini memiliki peluang baru dalam siaran langsung karena kini telah dilakukan secara online.

Sivka mengatakan Anadolu Agency menggunakan internet daripada sistem satelit untuk semua siaran sejak awal 2018 berkat aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan lokal.

Dengan sistem baru ini, Anadolu Agency mampu mengirimkan empat siaran langsung sekaligus kepada pelanggannya, yang kemudian dapat memilih feed mana yang mereka inginkan, kata Sivka.

Sivka juga mengatakan melakukan seluruh proses melalui internet memberikan kesempatan untuk menyiarkan langsung di mana pun internet tersedia.

Anadolu Agency telah menjadi anggota "MINDS International" sejak Mei 2014.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA