593 pengungsi di Turki pulang ke Suriah dengan sukarela

Ratusan warga melarikan diri dari serangan PKK / YPG dan mencari perlindungan di Jarabulus pulang ke rumah mereka di Tal Abyad

593 pengungsi di Turki pulang ke Suriah dengan sukarela

ANKARA

Lebih dari 590 warga Suriah yang tinggal di Turki pulang ke kampung halaman mereka di Tal Abyad secara sukarela setelah area itu dibebaskan dari kelompok teroris dalam operasi antiteror Turki.

"Sebanyak 593 warga Suriah yang melarikan diri dari serangan kelompok teror PKK / YPG dan mencari perlindungan di Jarabulus (wilayah Operasi Perisai Eufrat) pulang ke rumah mereka di Tal Abyad," kata Kementerian Pertahanan Nasional pada Kamis.

"Saudara-saudari Suriah kami pulang setelah keberhasilan Operasi Mata Air Perdamaian," tambah kementerian lewat Twitter.

Operasi Perisai Eufrat, Operasi Ranting Zaitun, dan Operasi Mata Air Perdamaian bertujuan untuk memberangus unsur-unsur teroris di dekat perbatasan Turki, termasuk Daesh/ISIS dan YPG/PKK.

Ankara bertekad mengusir semua teroris PKK dan cabang kelompok itu di Suriah, YPG, dari Suriah Utara.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat, dan Uni Eropa - telah bertanggung jawab atas kematian 40.000 jiwa, termasuk perempuan, anak-anak, dan bayi.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA