151 pasukan SNA gugur selama perang anti-terorisme di Suriah

Pasukan SNA terus menghadang serangan teroris di garis depan, meningkatkan langkah-langkah keamanan serta membersihkan bom rakitan yang dipasang teroris

151 pasukan SNA gugur selama perang anti-terorisme di Suriah

RASULAYN/ANKARA 

Sebanyak 151 pasukan Tentara Nasional Suriah (SNA) tewas selama upaya melawan terorisme di kawasan Operasi Mata Air Perdamaian, Suriah utara.

Pasukan SNA yang masih melanjutkan kegiatan pencariannya di sekitar Tal Abyad dan Rasulayn kerap menjadi sasaran serangan organisasi teroris YPG/PKK dan bom rakitan di wilayah tersebut.

Tentara Nasional Suriah berpartisipasi dalam operasi anti-teror Turki sejak Operasi Mata Air Perdamaian diluncurkan pada 9 Oktober lalu.

Operasi Mata Air Perdamaian yang diluncurkan Turki bertujuan mengamankan perbatasannya dengan menghilangkan unsur-unsur teroris guna memastikan kembalinya pengungsi Suriah dengan aman dan integritas wilayah Suriah.

Tentara Nasional Suriah kini masih melakukan patroli di kawasan yang ditentukan Turki sebagai zona aman di Suriah utara.

Pasukan SNA terus menghadang serangan teroris di garis depan, meningkatkan langkah-langkah keamanan serta membersihkan bom rakitan yang dipasang teroris.

YPG/PKK kerap melancarkan serangan yang melanggar kesepakatan terhadap warga sipil di wilayah permukiman.

Menurut informasi yang diterima dari komandan SNA di lapangan, jumlah prajurit SNA yang gugur di Suriah utara meningkat menjadi 151 orang sejak 9 Oktober lalu.

Sementara itu, setidaknya 559 tentara SNA lainnya menderita luka-luka akibat berbagai serangan dan bentrokan.

Di sisi lain, SNA yang berhasil mengambil langkah-langkah keamanan di distrik Tal Abyad belakangan ini telah menjatuhkan drone milik YPG/PKK.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pidatonya pada 13 Oktober mengatakan bahwa Tentara Nasional Suriah telah mencapai kesuksesan besar dalam membersihkan kelompok teroris dari permukiman sipil dengan perjuangan yang besar.

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu dalam penilaiannya pada wawancara eksklusif oleh Anadolu Agency mengatakan Tentara Nasional Suriah telah memberikan kontribusi yang sangat besar, baik dalam operasi saat ini maupun dalam operasi-operasi sebelumnya.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA