Thailand tandatangani 3 MoU dengan Korea Selatan selama kunjungan Prayut

Thailand dan Korea Selatan sepakat bekerja sama dalam pertukaran informasi terkait warga negara Thailand yang bekerja secara ilegal

Thailand tandatangani 3 MoU dengan Korea Selatan selama kunjungan Prayut

Thailand menandatangani tiga MoU dengan Korea Selatan selama kunjungan resmi Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha, yang berlangsung 24-27 November dalam KTT ASEAN - Korea Selatan 2019, lansir Thai PBS World pada Rabu.

Ketiga perjanjian tersebut ditandatangani di bawah Kementerian Pendidikan Tinggi Thailand, Kementerian Sains Riset dan Inovasi Korea Selatan, serta Kementerian Teknologi, dan Komunikasi Korea Selatan.

MoU pertama adalah kesepakatan untuk mempromosikan kerja sama timbal balik antara kedua negara dalam bidang penelitian dan pengembangan ilmiah.

MoU kedua adalah kesepakatan untuk bersama-sama mempromosikan pengembangan bisnis dan industri bagi kedua negara.

MoU ditandatangani oleh perwakilan Kantor Komite Koridor Ekonomi Timur Thailand dan Kantor Promosi Perdagangan dan Investasi Korea Selatan.

Dalam MoU ketiga, Thailand dan Korea Selatan sepakat bekerja sama dalam pertukaran informasi terkait warga negara Thailand yang bekerja secara ilegal.

Prayut bertemu dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in di Busan, Korea Selatan di mana Prayut mengakui peningkatan peran Korea Selatan di Asia Tenggara dan dukungannya selama kepemimpinan ASEAN Thailand tahun ini.

Prayut juga mengakui keahlian Korea Selatan di sektor teknologi seperti mobil listrik, robotika dan bio-engineering.

Dia juga mendorong Korea Selatan untuk berinvestasi di sektor teknologi Thailand.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA