Selangor, Malaysia akan jadi tuan rumah World Zakat Forum 2020

Agenda pertemuan 2020 akan mencakup diskusi tentang audit eksternal dan transparansi pengelolaan zakat, serta membahas indeks kesejahteraan zakat

Selangor, Malaysia akan jadi tuan rumah World Zakat Forum 2020

World Zakat Forum (WZF) menyepakati negara bagian Selangor, Malaysia sebagai tuan rumah penyelenggaraan konferensi internasional pada 2020.

Hal tersebut diputuskan dalam rapat tahunan WZF di Bandung, Jawa Barat, Indonesia pada Rabu.

“Kami telah menyepakatai konferensi internasional WZF ke-9 akan diselenggarakan di Selangor oleh Lembaga Zakat Selangor,” kata Sekretaris Jenderal WZF, Bambang Sudibyo di Bandung, Rabu.

Agenda pertemuan 2020 akan mencakup diskusi tentang audit eksternal dan transparansi pengelolaan zakat, serta membahas indeks kesejahteraan zakat.

Selain itu, WZF juga menyepakati konferensi internasional mereka pada 2021 akan diselenggarakan di London, Inggris oleh National Zakat Foundation (NZF) Worldwide.

World Zakat Forum merupakan wadah bagi lembaga zakat dari 33 negara anggota. Konferensi tahun ini diselenggarakan di Bandung, Indonesia dengan tema “Optimizing Global Zakat Role Through Digital Technology”.

Dalam pertemuan dua hari di Bandung, mereka menyepakati agar negara-negara anggota mulai mengoptimalkan teknologi digital dalam pengelolaan zakat.

Selain itu, WZF juga meneken nota kesepahaman dengan United Nation Development Program (UNDP) untuk memperluas program pemberdayaan lewat dana zakat di setiap negara anggota.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA