Malaysia, Korea Selatan jalin kerja sama teknologi informasi

Dalam MoU ini, kedua negara sepakat melakukan kerja sama timbal balik dalam pertukaran informasi dan berbagi inisiatif teknologi

Malaysia, Korea Selatan jalin kerja sama teknologi informasi

Malaysia dan Korea Selatan menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk menjalin kerja sama di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK), lansir Bernama pada Jumat.

Penandatangan yang dilakukan kedua kementerian ini disaksikan langsung oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In.

Dalam MoU ini, kedua negara sepakat melakukan kerja sama timbal balik dalam pertukaran informasi dan berbagi inisiatif teknologi.

"MoU akan menguntungkan kedua negara dalam jangka panjang dan lebih meningkatkan investasi serta memberikan peluang lebih besar untuk pertukaran teknologi tinggi antara Malaysia dan Korea Selatan," kata Menteri Komunikasi dan Multimedia Gobind Singh Deo.

Melihat pesatnya pertumbuhan industri teknologi dan informasi di Korea Selatan, Gobind mengatakan kerja sama ini akan memberikan manfaat bagi Malaysia.

"MoU juga akan membuka prospek bagi para pengusaha dan pelaku telekomunikasi di kedua negara untuk terus berinovasi dan mengembangkan teknologi," kata dia.

MoU, kata Gobind, akan fokus pada berbagai bidang seperti big data besar, kecerdasan buatan, pengembangan perangkat lunak dan konten digital serta jaringan telekomunikasi termasuk 4G dan 5G, e-commerce, penyiaran digital dan keamanan cyber.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA