Malaysia jajaki kerjasama ekonomi dengan Uni Emirates Arab

Kerjasama ini melalui perusahaan investasi dari kedua negara di bidang infrastruktur, migas, dan pariwisata

Malaysia jajaki kerjasama ekonomi dengan Uni Emirates Arab

Menteri Urusan Ekonomi Malaysia Mohamed Azmin Ali menjajaki kerjasama investasi dengan Abu Dhabi.

Mohamed Azmin Ali mendiskusikan kerjasama tersebut saat bertemu dengan Pangeran Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bib Zayed al-Nahyan di Abu Dhabi, Senin, dikutip dari Bernama.

Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan menjabat sebagai Wakil Panglima Tertinggi Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam diskusi tersebut, Azmin menyampaikan potensi kerjasama antara perusahaan investasi Malaysia, Khazanah Nasional Bhd, dengan perusahaan investasi Mubadala Investment untuk menciptakan kemakmuran bagi kedua negara.

Investasi yang akan dilakukan seputar infrastruktur dan industri strategis seperti minyak dan gas serta pariwisata.

Azmin, melalui akun Twitter, juga mengatakan dia juga mendiskusikan tentang pembentukan Komite Investasi Bersama (JIC) untuk meningkatkan investasi antara kedua negara dan akan diketuai bersama oleh para menteri dari Malaysia dan UEA.

"JIC berupaya untuk membuka potensi penuh dari kerja sama ekonomi antara Malaysia dan UEA di berbagai sektor," kata Azmin.

Pada pekan ini Azmin memimpin delegasi Malaysia menghadiri Pertemuan Tingkat Menteri Energi ke-8 Asia ( AMER8) pada 10 September 2019, dan Kongres Energi Dunia ke-24 di Abu Dhabi (WEC24) hingga 12 September 2019.

“UEA adalah mitra dagang terbesar Malaysia di Timur Tengah dan kami gembira dengan potensi ekonomi yang disajikan melalui investasi yang saling menguntungkan melalui JIC. Tidak ada batasan untuk peluang yang bisa dibuka bersama, ”tweetnya.


TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA