Pemerintah Pusat minta Anies Baswedan segera proses nama calon wagub DKI Jakarta

Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo mengaku tidak bisa intervensi mengenai siapa yang akan menjadi calon wakil gubernur

Pemerintah Pusat minta Anies Baswedan segera proses nama calon wagub DKI Jakarta

JAKARTA

Pemerintah Pusat pada Senin mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera memproses nama calon wakil gubernur, jika nama yang diajukan oleh partai politik telah diterima.

Hingga kini, Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo mengaku masih menunggu usulan nama dari Anies.

Posisi ini masih kosong sejak ditinggalkan oleh Sandiaga Uno yang mundur dari jabatannya karena maju menjadi calon wakil presiden RI mendampingi Prabowo Subianto untuk Pemilu 2019 mendatang.

Menteri Tjahjo mengaku tidak bisa melakukan intervensi mengenai siapa yang akan menjadi calon wakil gubernur nantinya. Sebab, kata dia, partai politik pendukung yang akan mengusulkan siapa calon pengganti Sandiaga Uno.

"Usulan pencalonan dari partai pendukung ke gubernur, gubernur mengusulkan di Paripurna DPRD, kami menunggu saja," ujar Menteri Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Meski, Menteri Tjahjo menilai kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak terganggu meski saat ini kursi wakil gubernur masih kosong.

Pada Oktober 2017 lalu, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah berhasil memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

Belum setahun bertugas, Sandiaga Uno mengundurkan diri setelah ditunjuk Prabowo Subianto mendampinginya maju dalam Pemilu 2019.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA