Emir Qatar tiba di Kuwait untuk bertemu rekan sejawatnya

Kuwait telah mencoba untuk menengahi krisis politik yang sedang berlangsung di Teluk

Emir Qatar tiba di Kuwait untuk bertemu rekan sejawatnya

KUWAIT CITY

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani tiba di Kuwait pada Senin untuk kunjungan kenegaraan, di mana dia akan mengadakan pembicaraan dengan rekan sejawatnya Sheikh Sabah al-Ahmad al-Jaber Al Sabah.

Emir Kuwait, Pangeran Mahkota Nawaf al-Ahmad al-Sabah dan Ketua Majelis Nasional Marzouq al-Ghanim menyambut Al Thani di bandara internasional Kuwait.

Kunjungan terakhir Qatar ke Kuwait adalah pada Mei 2018, ketika dia juga mengadakan pembicaraan dengan Al Sabah.

Sejak krisis hubungan antar-Arab meletus pada musim panas 2017, Kuwait telah berupaya menengahi apa yang disebut sebagai krisis politik terburuk dalam sejarah Teluk.

Upaya-upaya tersebut sejauh ini gagal menghasilkan terobosan.

Wakil Menteri Luar Negeri Kuwait Khalid al-Jarallah pada Senin mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa negaranya akan tetap melanjutkan upaya-upaya untuk menengahi krisis.

"Tidak ada perkembangan baru untuk dilaporkan, tetapi Kuwait siap untuk menerima ide apa pun dengan maksud untuk memulihkan kesatuan Teluk," ujarnya.

Sejak musim panas 2017, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Mesir telah memberlakukan langkah-langkah hukuman terhadap Qatar, termasuk pemutusan hubungan diplomatik dan penerapan blokade ekonomi.

Koalisi yang dipimpin Saudi menuduh Qatar mendukung kelompok-kelompok teroris regional, yang dibantah keras oleh Doha.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA