Wapres: China kuasai tiga sektor persaingan

Wapres berharap Indonesia bisa mengikuti jejak keberhasilan China dalam memasarkan produknya, salah satunya dengan melakukan evaluasi bersama dan koordinasi yang kuat antara pemerintah pusat, daerah, dan pelaku usaha

Wapres: China kuasai tiga sektor persaingan

JAKARTA

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan China saat ini berhasil menguasai tiga sektor persaingan.

Ketiga sektor tersebut menurut dia, adalah persaingan kualitas, kecepatan, dan harga. Wapres Kalla mengatakan keberhasilan tersebut membuat produk-produk asal China banyak membanjiri toko-toko di berbagai dunia.

“Produk China punya kualitas yang baik, harga murah, dan cepat,” ungkap Wapres Kalla dalam acara Outlook Perekonomian 2019 di Jakarta, Selasa.

China menurut dia, telah sukses memenuhi standar kompetisi perdagangan sehingga sangat barang-barang yang beredar di dunia adalah buatan China.

Wapres berharap Indonesia bisa mengikuti jejak keberhasilan China dalam memasarkan produknya, salah satunya dengan melakukan evaluasi bersama dan koordinasi yang kuat antara pemerintah pusat, daerah, dan pelaku usaha.

“Saat ini dibutuhkan pandangan bersama, partisipasi pemerintah dalam membuat regulasi, pengusaha dalam melaksanakan perdagangan, dan perbankan yang membiayai kegiatan ini,” jelas Wapres.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA