Presiden Jokowi apresiasi militer ikut cegah kebakaran hutan dan lahan

Sebanyak 510 Danrem dan Dandim seluruh Indonesia hadir dalam acara tersebut

Presiden Jokowi apresiasi militer ikut cegah kebakaran hutan dan lahan

JAKARTA

Presiden RI Joko Widodo berterima kasih kepada Komandan Distrik Militer (Dandim) dan Komandan Resort Militer (Danrem) yang ikut aktif mencegah kebakaran lahan tiga tahun belakangan ini.

Dalam apel seluruh Danrem dan Dandim yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Presiden yang akrab disapa Jokowi ini mengingatkan kembali janjinya mengenai tanggung jawab Danrem dan Dandim dalam menangani kebakaran hutan dan lahan.

"Perjanjian saya tetap tidak berubah, di mana ada wilayah kebakaran, Pangdam nya harus tanggung jawab, Danrem nya harus tanggung jawab, Dandim nya harus tanggung jawab. Perjanjiannya saya masih ingat," ujar Joko Widodo pada Senin.

Selain mencegah kebakaran hutan dan lahan, Presiden juga mengapresiasi tugas Dandim dan Danrem dalam menjaga keamanan acara - acara besar tingkat internasional seperti ajang Asian Games, Asian Para Games serta pertemuan tahunan IMF - World Bank di Bali beberapa waktu lalu.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan, dan apresiasi kepada para Danrem, para Dandim atas kerja kerasnya," tambah dia.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut ada sekitar 510 peserta yang hadir dalam apel seluruh Dandim dan Dandim di Bandung ini.

"Dari 45 Komandan Korem, 15 Asisten Kotama, Asisten Kasdam, Asisten Teritorial Kostrad, Asisten Teritorial Danjen Kopassus, Asisten Teritorial Kepala Divisi Kostrad. 11 orang Kasiter Korem tipe A dan 314 orang Komandan Kodim. Selain itu, terdapat 40 orang pejabat terkait fungsi pembinaan teritorial sebagai peninjau sehingga total adalah 510," jelas dia.

Dia mengatakan para perwira tersebut selama tiga hari melaksanakan apel dengan tema meningkatkan profesional kewilayahan untuk mensukseskan pemilu 2019.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA