Panglima TNI: Korban tewas di Papua adalah pahlawan pembangunan

Panglima TNI menyampaikan rasa duka dan prihatin yang mendalam kepada keluarga korban

Panglima TNI: Korban tewas di Papua adalah pahlawan pembangunan

JAKARTA

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan korban yang tewas akibat penembakan yang dilakukan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Kabupaten, Nduga, Papua merupakan pahlawan pembangunan Papua.

Pernyataan tersebut disampaikan Hadi saat menghadiri penyerahan jenazah karyawan PT Istaka Karya korban penembakan di Hanggar Airfast, Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, pada Jumat

Hadi juga menyampaikan rasa duka dan prihatin yang mendalam keluarga korban.

“Putra keluarga Bapak dan Ibu sekalian adalah pahlawan pembangunan untuk kemajuan Papua, akan tetapi musibah ini tidak bisa kita hindari,” ucap dia.

Dia juga menegaskan para pelaku penembakkan akan diadili sesuai hukum yang berlaku.

“Aturan harus ditegakkan untuk diselesaikan secara hukum, karena sesungguhnya kejadian ini tidak boleh dibiarkan,” tegas Panglima TNI.

Pemerintah Indonesia menyebut ada sekitar 19 orang meninggal dunia akibat penyerangan yang dilakukan terhadap pekerja Trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Banyaknya jumlah korban itu berdasarkan penuturan satu orang korban yang selamat dan ditemukan di Distruk Mbua.

Penyerangan dan pembunuhan itu terjadi pada 2 Desember 2018 terhadap pekerja proyek Trans Papua setelah sebelumnya sempat ditahan sejak sehari sebelumnya yang bertepatan dengan perayaan hari jadi Organisasi Papua Merdeka.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA