Operasi SAR diperpanjang 3 hari, evakuasi 105 kantong jenazah

Basarnas berharap dengan penambahan waktu tersebut serta sinergitas dan soliditas seluruh tim gabungan yang terlibat dalam operasi SAR, dapat segera menyelesaikan operasi tersebut

Operasi SAR diperpanjang 3 hari, evakuasi 105 kantong jenazah

JAKARTA

Badan SAR Nasional (Basarnas) mengumumkan bahwa operasi SAR jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP diperpanjang selama 3 hari lagi.

"Setelah kami evaluasi dan koordinasi, serta masukan-masukan dari lapangan, operasi SAR kami perpanjang 3 hari," kata Kapala Basarnas Letnan Jenderal Muhammad Syaugi saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Minggu.

Syaugi mengatakan dia berharap dengan penambahan waktu tersebut serta sinergitas dan soliditas seluruh tim gabungan yang terlibat dalam operasi SAR, dapat segera menyelesaikan operasi tersebut.

Sementara hasil operasi sampai pada hari ke-7 ini, kata Syaugi, tim SAR telah berhasil mengevakuasi 105 kantong jenazah yang sudah diberi label oleh tim DVI.

"Jumlah ini saya pastikan akan bertambah karena tim SAR telah menemukan beberapa korban dalam beberapa kantong jenazah baik di kapal maupun di posko di Tanjung Pakis Karawang," ujar dia.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA