Korban selamat penembakan di Papua jadi 24 orang

Orang-orang yang selamat tersebut telah dievakuasi ke wilayah Timika, Papua menggunakan Pesawat Hercules dan Helikopter

Korban selamat penembakan di Papua jadi 24 orang

JAKARTA

Korban selamat dari penembakan yang dilakukan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua menjadi 24 orang.

Pasukan gabungan TNI - Polri berhasil menemukan orang-orang sipil yang selamat tersebut dari sebelumnya hanya 20 orang.

Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih Letnan Kolonel Infanteri Dax Sianturi mengatakan bertambahnya korban selamat itu berdasarkan hasil penyisiran dan pengejaran aparat gabungan TNI - Polri di Distrik Yigi dan Distrik Mbua pada Kamis pukul 23.00 WIT

"24 orang tersebut merupakan warga sipil yang berada di Distrik Yigi dan Distrik Mbua," ujar Dax Sianturi melalui keterangan persnya pada Kamis.

Ke 24 orang tersebut telah dievakuasi ke wilayah Timika, Papua menggunakan Pesawat Herkules dan Helikopter.

Sementara itu korban warga sipil meninggal dunia akibat penembakan itu mencapai 16 orang, tujuh di antaranya merupakan pekerja Trans Papua dari Perusahaan PT Istaka Karya.

Sementara itu, kata Dax, korban meninggal dunia dari pihak tentara satu orang.

Pemerintah Indonesia menyebut ada sekitar 19 orang meninggal dunia akibat penyerangan yang dilakukan terhadap pekerja Trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Banyaknya jumlah korban itu berdasarkan penuturan satu orang korban yang selamat dan ditemukan di Distruk Mbua.

Penyerangan dan pembunuhan itu terjadi pada 2 Desember 2018 terhadap pekerja proyek Trans Papua setelah sebelumnya sempat ditahan sejak sehari sebelumnya yang bertepatan dengan perayaan hari jadi Organisasi Papua Merdeka.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA