Kepala BNPB akan perluas mitigasi bencana

Mengenai konsep mitigasi bencana yang diwacanakan untuk masuk dalam kurikululm sekolah, Doni mengaku ingin memperkenalkan mitigasi bencana dari tingkat sekolah menengah hingga taman kanak-kanak

Kepala BNPB akan perluas mitigasi bencana

JAKARTA

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru Letnan Jenderal TNI Doni Munardo mengatakan akan meningkatkan mitigasi bencana selama menjabat.

Doni mengatakan mitigasi bencana itu akan dilakukan dari tingkat nasional hingga tingkat desa.

“Semua harus dilibatkan," ujar Doni di Istana Negara pada Rabu.

Doni juga ingin memperkenalkan mitigasi bencana dari tingkat sekolah menengah hingga taman kanak-kanak, termasuk pada daerah-daerah dengan potensi bencana yang tinggi.

Doni mengaku akan menyelesaikan sejumlah tugas pasca bencana di Lombok dan Palu yang belum diselesaikan.

Presiden RI Joko Widodo hari ini resmi melantik Letnan Jenderal TNI Doni Munardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Doni Munardo merupakan perwira aktif TNI Angkatan Darat yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen Dewan Pertahanan Nasional RI.

Pelantikan Kepala BNPB tersebut berdasarkan ‎Keputusan presiden RI No 5/P Tahun 2019.

Doni Munardo merupakan lulusan Akademi Militer 1985. Doni pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Pasukan Khusus pada 2015 - 2017.

Karir Doni cukup cemerlang, setelah menjabat Danjen Kopassus, pria kelahiran Cimahi itu menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) sejak 2012 - 2014

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA