Joko Widodo, Vladimir Putin akan bertemu di Singapura

Pertemuan ini untuk menggantikan pertemuan bilateral yang sebelumnya batal diagendakan di Indonesia

Joko Widodo, Vladimir Putin akan bertemu di Singapura

JAKARTA

Kementerian Luar Negeri mengatakan Presiden Joko Widodo akan melangsungkan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Singapura pada ajang the 4thASEAN-Russia Summit dalam rangkaian acara KTT ASEAN tanggal 14 November mendatang.

Direktur Kerja sama Eksternal ASEAN Kementerian Luar Negeri Benny Siahaan mengatakan Presiden Putin yang meminta untuk bertemu Presiden Joko Widodo di sela-sela agenda tersebut.

“Pertemuan ini untuk menggantikan pertemuan bilateral yang sebelumnya batal diagendakan di Indonesia karena alasan internal mereka (Rusia),” ungkap Benny dalam konferensi Pers di Jakarta, Kamis.

Terkait topik pembahasan kedua pemimpin negara tersebut, Benny tidak bisa memastikan karena merupakan ranah wewenang keduanya.

Sementara itu, dalam pertemuan the 4thASEAN-Russia Summit mendatang, menurut Benny, Indonesia akan berperan sebagai koordinator dan Presiden Jokowi akan membacakan ASEAN Common Statement yang akan disampaikan kepada Rusia.

“Commont Statement itu di antaranya terkait peningkatan dan penguatan kerja sama cyber security dan pendidikan,” ungkap Benny.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA