Basarnas telah evakuasi 73 kantong jenazah

Basarnas juga berduka atas meninggalnya relawan Syahrul Anto saat melaksanakan operasi penyelaman di lokasi pencarian

Basarnas telah evakuasi 73 kantong jenazah

JAKARTA

Badan SAR Nasional (Basarnas) hingga Sabtu siang telah mengevakuasi 73 kantong jenazah penumpang Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang.

Kepala Basarnas Muhammad Syaugi mengatakan tim evakuasi kembali menemukan enam jenazah yang langsung dibawa ke RS Polri di Jakarta.

“Tim SAR juga telah menemukan roda pesawat yang lain, bagian-bagian badan pesawat, termasuk bagian tubuh penumpang yang belum dievakuasi ke posko,” ujar Syaugi dalam keterangan persnya pada Sabtu.

Syaugi juga berduka atas meninggalnya relawan Syahrul Anto saat melaksanakan operasi penyelaman di lokasi pencarian.

Atas permintaan pihak keluarga, kata Syaugi, jenazah diterbangkan ke Surabaya pada Sabtu untuk disemayamkan di rumah orang tuanya.

"Sebagai Kabasarnas, saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas gugurnya pahlawan kemanusiaan dari personil Indonesia Diving Rescue Tim,” kata Syaugi.

Syaugi kembali menekankan seluruh tim yang terlibat dalam operasi adalah tim terpadu yang tetap solid dan terus bekerja untuk mencari penumpang.

Untuk itu, kata Syauqi, Basarnas sudah menentukan dan membagi spot-spot untuk masing-masing tim penyelam baik dari Basarnas, Kopaska, Denjaka, Taifib, maupun penyelam-penyelam profesional dari potensi SAR.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA