Dubes Palestina: Tak ada penyelesaian damai tanpa Yerusalem

Duta Besar Palestina untuk Mesir menyampaikan pernyataan pada peringatan Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina

Dubes Palestina: Tak ada penyelesaian damai tanpa Yerusalem

KAIRO 

Duta Besar Palestina untuk Mesir pada Rabu mengatakan tidak akan menerima penyelesaian damai dengan Israel tanpa Yerusalem sebagai ibukota negara Palestina merdeka.

"Tidak akan ada penyelesaian politik tanpa Yerusalem. Yerusalem adalah ibu kota Palestina," ujar Diab al-Louh, yang juga bertugas sebagai wakil permanen Palestina untuk Liga Arab.

"Kami tidak akan menerima rencana politik apapun yang tidak secara eksplisit memasukkan pembentukan negara Palestina merdeka di atas tanah yang diduduki oleh Israel pada 1967," kata al-Louh dalam pidato yang disampaikannya di markas Liga Arab, Kairo.

Dia menyampaikan pidatonya pada Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina, yang diperingati pada 29 November setiap tahunnya.

Al-Louh juga menggunakan kesempatan itu untuk menegaskan kembali penolakan atas pembentukan negara Palestina dengan perbatasan sementara dan solusi transisional.

"Tidak akan ada penyelesaian tanpa solusi adil untuk pengungsi Palestina, yang saat ini berjumlah sekitar 5,4 juta dan tersebar di seluruh dunia," tambahnya.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA