Turki: Perusahaan Arcelik raih penghargaan internasional karena promosikan kesetaraan gender

Equal Dictionary dianugerahi Golden World Award dan Silver Stevie

Turki: Perusahaan Arcelik raih penghargaan internasional karena promosikan kesetaraan gender

ISTANBUL

Produsen peralatan rumah tangga dari Turki, Arcelik, meraih penghargaan internasional pada Kamis karena proyeknya yang mempromosikan kesetaraan gender.

Equal Dictionary - sebuah proyek yang diluncurkan tahun ini untuk meningkatkan kesadaran tentang kesetaraan gender - menerima Golden World Award dari Asosiasi Hubungan Masyarakat Internasional (IPRA), dalam kategori tanggung jawab perusahaan.

Proyek ini juga memenangkan penghargaan Silver Stevie dalam kategori "Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Tahun Ini di Eropa" pada Penghargaan Bisnis Internasional 2018.

Penghargaan itu merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi di dunia dalam bidang hubungan masyarakat dan dunia bisnis.

Aplikasi yang tersedia untuk komputer dan telepon genggam itu memperingatkan penggunanya tentang ujaran seksisme dan menyarankan alternatif yang netral gender.

"Kami yakin kami harus menghindari menggunakan ujaran seksisme untuk mencapai kesetaraan gender dalam bahasa percakapan sehari-hari. Kamus ini meningkatkan kesadaran akan masalah ini sekaligus menawarkan solusinya," papar Zeynep Ozbil, direktur komunikasi perusahaan.

Sebagai bagian dari proyek itu, Arcelik telah menjangkau 20 juta orang.

"Jumlah ujaran dalam database Equal Dictionary meningkat sebesar 20 persen berkat saran dari para pengguna," ujar Ozbil.

Arcelik memperkenalkan proyek tersebut saat Hari Perempuan Internasional dalam upaya untuk menghindari ujaran seksisme yang diskriminatif.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA