Turki giatkan diplomasi budaya

Institut Yunus Emre menyelenggarakan program pelatihan diplomasi budaya yang akan diadakan di Istanbul pada Maret

Turki giatkan diplomasi budaya

Institut Yunus Emre Turki akan menyelenggarakan program pelatihan diplomasi budaya yang akan diadakan di Istanbul pada Maret.

Program yang telah diselenggarakan oleh lembaga itu di Istanbul sejak 2016 adalah program pelatihan tentang diplomasi budaya pertama di Turki dari segi ruang lingkup dan luasnya partisipasi.

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan potensi diplomasi budaya Turki.

Peserta program akan mempelajari praktik diplomasi budaya Turki dan mengevaluasi cerminan latar belakang intelektual Turki pada diplomasi budaya.

Pakar lapangan yang memimpin praktik diplomasi budaya Turki, akademisi, diplomat, birokrat, jurnalis, ilmuwan, olahragawan serta perwakilan asing akan mengambil bagian dalam program ini sebagai mentor.

Para peserta akan mempelajari konsep dasar dan praktik terkini dari tokoh-tokoh paling kompeten di bidang diplomasi publik, diplomasi budaya dan hubungan internasional.

Mereka akan memeriksa proses desain, pengembangan dan praktik proyek nasional dan internasional.

Program pelatihan akan dimulai pada 2 Maret dan akan berlanjut setiap akhir pekan selama tiga bulan.

Pendaftaran untuk program ini akan ditutup pada 15 Februari.

Institut Yunus Emre adalah organisasi yang bertujuan memperkenalkan Turki, bahasa, sejarah, budaya dan seni Turki ke dunia.

Perusahaan ini didirikan pada 2007 dan telah mewakili Turki dalam organisasi nasional dan internasional sejak didirikan.

Yunus Emre Institute memiliki 56 pusat budaya di luar Turki yang menyediakan kursus bahasa dan mengadakan berbagai acara seni dan budaya sejak 2009.

* Dilan Pamuk berkontribusi pada berita ini dari Ankara

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA