Serangan teror di Thailand, 4 tewas

Sekelompok orang bersenjata mengenakan pakaian militer menyerang sebuah Sekolah Dasar Bukoh di kota Prachu dekat perbatasan Malaysia

Serangan teror di Thailand, 4 tewas

ANKARA

Sekelompok orang tak dikenal membunuh empat petugas keamanan dalam serangan teror di sebuah sekolah dasar di daerah Yarang, bagian selatan Thailand, Jumat.

Harian Bangkok Post melaporkan, sekelompok orang bersenjata mengenakan pakaian militer menyerang sebuah Sekolah Dasar Bukoh di kota Prachu dekat perbatasan Malaysia.

Juru bicara Komando Keamanan Dalam Negeri Thailand Jenderal Pramote Prom-in mengungkapkan bahwa para penyerang menyerupai pasukan keamanan dengan mengenakan seragam militer memasuki wilayah sekolah dengan dalih mendapatkan tugas pengawasan dari atasan.

Usai memasuki ke dalam area sekolah para penyerang menembaki para petugas keamanan di sekolah tersebut.

Sekelompok penyerang mencuri senjata milik petugas keamanan yang mereka bunuh, lantas mereka segera meninggalkan tempat kejadian dengan menggunakan sepeda motor.

Hingga kini belum ada kelompok yang mengklaim serangan tersebut.

Kamis kemarin, terjadi serangan bom mobil di kota Songkhla, dekat dengan perbatasan Malaysia.

Di sisi lain, serangan bom lain terjadi di wilayah Thepa pada 8 Januari, selain itu, ledakan berturut-turut terjadi di kota Khuan Niang dan Bang Klam pada 26 Desember lalu.

Sementara otoritas Thailand mengklaim gerakan separatis "Barisan Revolusi Nasional" (BRN) bertanggung jawab atas serangan-serangan yang terjadi di antara utara Malaysia dan bagian selatan Thailand.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA