Salju lebat di Jerman, 3 tewas

Lalu lintas lumpuh berjam-jam karena lebatnya hujan salju

Salju lebat di Jerman, 3 tewas

BERLIN

Tiga orang tewas akibat kondisi cuaca ekstrem di Jerman selama dua hari terakhir.

Media nasional melaporkan dua orang tewas di Negara Bagian Bavaria, sementara pada Jumat seorang pengemudi kendaraan pembersih salju tewas setelah mengalami kecelakaan saat bertugas.

Seorang perempuan berusia 54 tahun terkena serangan jantung saat menunggu di dalam mobil akibat lumpuhnya lalu lintas selama berjam-jam karena lebatnya hujan salju.

Selain itu, polisi mengatakan seorang anak-anak berusia sembilan tahun meninggal di desa Aying, dekat Munich setelah tertimpa pohon yang tumbang akibat hujan salju yang lebat.

Seorang pengemudi kendaraan pembersih salju berusia 48 tahun tewas saat bertugas di desa Lenggries karena kendaraan tersebut terguling hingga masuk ke Sungai Isar.

Sempat terjadi kemacetan panjang sejauh 35 kilometer setelah sebuah truk terguling dan menutupi jalan di daerah selatan Jerman.

Militer Jerman mengumumkan telah mengerahkan sekitar 350 tentara untuk membantu proses pembukaan jalan-jalan yang tertutup salju serta membantu masyarakat membersihkan salju di atap-atap rumah warga.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA