Puing-puing pesawat Emiliano Sala akhirnya ditemukan

Keluarga Emiliano Sala dan David Ibbotson telah diberitahu oleh Polisi dan AAIB akan mengeluarkan pernyataan resmi pada Senin

Puing-puing pesawat Emiliano Sala akhirnya ditemukan

LONDON

Puing-puing pesawat yang hilang kontak di dekat Channel Islands hampir dua pekan lalu telah ditemukan pada Minggu.

Badan pesawat yang mengangkut pesepakbola asal Argentina, Emiliano Sala, berhasil ditemukan oleh kapal yang disewa keluarga Sala.

Ahli kapal karam yang memimpin penyelidikan swasta, David Mearns, mengatakan rincian lokasi puing-puing itu telah diberitahukan ke Cabang Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB), yang kemudian menjangkau badan pesawat dengan kendaraan bawah air mereka.

"Puing-puing pesawat yang membawa Emiliano Sala dan dikemudikan oleh David Ibbotson ditemukan pagi ini oleh FPV MORVEN," kata Mearns via Twitter.

Hingga saat ini, tidak ada informasi apakah jasad Sala dan Ibbotson ditemukan di antara puing-puing pesawat.

"Keluarga Emiliano Sala dan David Ibbotson telah diberitahu oleh Polisi. AAIB akan mengeluarkan pernyataan resmi pada Senin. Doa kami mengiringi keluarga dan rekan-rekan Emiliano dan David," tambah Mearns.

Sala sedang dalam perjalanan ke Inggris untuk bergabung dengan klub barunya, Cardiff City FC, setelah dia menandatangani kontrak senilai USD19,7 juta.

Dia dikabarkan sempat mengirim pesan suara kepada ayahnya yang isinya mengungkapkan bahwa dia takut pesawat yang ditumpanginya akan jatuh.

"Saya akan pergi ke Cardiff, dan saya berada di dalam pesawat yang sepertinya akan jatuh," ujar Sala, seperti dilansir oleh media Argentina.

"Jika dalam satu setengah jam Anda tidak mendengar kabar dari saya, dan saya tidak tahu apakah mereka akan mengirim orang untuk mencari saya karena mereka tidak dapat menemukan saya. Ayah, saya sangat takut!" kata dia lagi. 


TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA