Pria Muslim penuhi kebutuhan tunawisma di tengah cuaca ekstrem

Halil Demir, direktur eksekutif Zakat Foundation of America, bersama dengan 20 stafnya membagikan paket pada Rabu kepada ratusan tunawisma di sisi kota

Pria Muslim penuhi kebutuhan tunawisma di tengah cuaca ekstrem

WASHINGTON 

Pada malam dingin dengan suhu - 40Fatau -40C di Chicago, Illinois, seorang pria Muslim Turki-Amerika berusia 59 tahun berjalan ke jalan-jalan untuk membantu para tunawisma.

Halil Demir, direktur eksekutif Zakat Foundation of America, bersama dengan 20 stafnya membagikan paket pada Rabu kepada ratusan tunawisma di sisi kota.

Paket itu berisi sandwich, minuman, dan granola bar.

"Saya sangat senang kalian ada di sini. Terima kasih, terima kasih sudah datang," kata Demir dalam video yang viral di media sosial.

Selimut, mantel, sarung tangan, kaus kaki, topi, dan popok dewasa juga termasuk di antara bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

Demir mengatakan yayasannya juga mengirimkan makanan ke 10 kantor polisi serta tempat penampungan tunawisma dalam cuaca ekstrem yang mengakibatkan banyak toko tutup.

"Kami tidak memiliki hasrat duniawi. Adalah kewajiban seorang Muslim untuk membantu orang-orang yang kelaparan, terlepas dari pandangan atau agama mereka," katanya kepada Anadolu Agency.

Demir, warga berasal dari provinsi Sanliurfa di Turki tenggara, telah tinggal di Amerika Serikat selama 20 tahun.

"Di negara ini, di mana umat Islam adalah minoritas dan kegiatan anti-Islam meningkat, kegiatan seperti ini menjadi lebih penting," katanya.

Demir mengaku mendapatkan pengalaman menentramkan hati ketika dia dan stafnya sedang dalam perjalanan dan berhenti di sebuah perpustakaan tanpa direncanakan.

Saat melangkah, Demir melihat seorang wanita pustakawan memindai daftar nomor telepon di mejanya.

"Dia sangat gembira," kata Demir.

Saat itu, Demir menjelasakan kepada wanita tersebut bahwa mereka berasal dari organisasi bantuan dan bertanya apakah dia membutuhkan sesuatu.

Wanita, yang bernama Alvira itu, mengaku sedang mencari sebuah institusi untuk membantu lusinan tunawisma yang berlindung di perpustakaannya.

Alvira mengaku tidak memiliki makanan untuk diberikan kepada para tunawisma.

"Tuhan mengirimmu. Aku tahu Tuhan mengirimmu untuk kita," kata Alvira, menurut Demir, yang mengatakan dia "sangat terharu" atas pernyataan itu.

Demir dan teman-temannya membawa mereka ke yayasan dan memenuhi semua kebutuhan mereka hingga cuacaekstrem reda.

Didirikan pada 2001, Zakat Foundation of America adalah organisasi amal yang dikelola Muslim guna membantu masyarakat yang membutuhkan di dalam dan luar negeri.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA