Penasihat Trump akan gelar tur Timur Tengah akhir Februari

Dalam tur ke negara-negara Arab, Kushner akan mendorong rencana perdamaian baru Israel-Palestina

Penasihat Trump akan gelar tur Timur Tengah akhir Februari

ANKARA

Dalam tur ke negara-negara Arab akhir bulan ini, penasehat sekaligus menantu Presiden Amerika Serikat, Jared Kushner, akan mendorong rencana perdamaian Israel-Palestina, menurut sebuah laporan yang belum dikonfirmasi.

Kushner akan mengunjungi Arab Saudi dan negara-negara Teluk seperti Uni Emirat Arab, Oman, Bahrain, Qatar dan kemungkinan juga Maroko, menurut pembawa berita Israel Barak Ravid, yang mengumumkan kunjungan Kushner melalui Twitter.

Melalui kunjungan tersebut, AS berharap dapat mengumpulkan dukungan dan membangun strategi diplomatik untuk rencana perdamaian, yang akan diumumkan setelah pemilihan parlemen Israel pada 9 April.

Staf Gedung Putih mengatakan kepada Ravid bahwa aspek ekonomi dari rencana perdamaian akan diangkat selama kunjungan, termasuk soal investasi besar dalam ekonomi Palestina, terutama di Gaza.

Kushner, yang diperkirakan tidak akan mengunjungi Israel dalam perjalanan ini, dilaporkan menjadi penggerak pemerintahan di balik aliansi yang semakin dalam antara AS dan Arab Saudi.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA