Israel serang kamp pengungsi di wilayah Suriah

Pasukan Israel membunuh seorang laki-laki yang melakukan perlawanan dengan senjata saat pasukan Israel menyergap rumahnya

Israel serang kamp pengungsi di wilayah Suriah

ANKARA 

Tentara Israel pada Kamis menyergap sebuah kamp pengungsi di wilayah Quneitra, Suriah.

Pada penyergapan itu, pasukan Israel melepaskan tembakan ke arah warga Suriah yang melakukan perlawanan terhadap serbuan tentara Israel ke kamp itu.

Sekitar 15 Tentara Israel menggerebek sebuah kamp pengungsi di distrik Jabata al-Khashab di wilayah Quneitra, dekat perbatasan Israel, lapor sumber-sumber setempat.

Pasukan Israel membunuh seorang laki-laki yang melakukan perlawanan dengan senjata saat pasukan Israel menyergap rumahnya.

Sempat terjadi bentrokan antara pria bersenjata itu dengan tentara Israel yang tiba-tiba menyergap sebuah rumah di dalam kamp.

Selain membunuh satu orang yang melakukan perlawanan itu, pasukan Israel juga melukai lima warga sipil di antaranya wanita dan anak-anak.

Juru bicara Militer Israel Avichay Adraee mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis, "Tentara Israel mendapatkan serangan dari sebuah pemukiman terisolasi di perbatasan Suriah.”

Adraee mengungkapkan bahwa tentara Israel telah menanggapi serangan tersebut, tak ada tentara Israel yang terbunuh atau terluka dalam operasi ke daerah itu. Namun di sisi lain Adraee tak menyebut ada warga sipil yang tewas dan terluka dalam penyergapan itu.

Tentara Israel pada Senin melancarkan serangan udara ke target-target pasukan khusus Garda Revolusi Iran, Quds Force di wilayah Suriah.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA